TEAM MARKETING PUSAT MELAKUKAN SURVEY LAHAN DI SUMATERA SELATAN

Perjalanan survei lahan untuk perluasan kawasan perkebunan kavling kurma di Sumatera bagian Selatan yang dilakukan oleh Tim Pemasaran PT KKI dibutuhkan waktu yang cukup panjang. Pasalnya perjalanan dari satu tempat lokasi ke tempat lokasi lainnya dapat menempuh perjalanan sekitar 6 jam, bahkan menghabiskan 3 hari perjalanan.

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Tim yaitu, Batu Raja Provinsi Sumatera Selatan dengan melakukakn koordinasi terlebih dahulu dengan Tim di Bengkulu, yang bertepatan pada 17 September 2019. Keesokan harinya Tim kembali melakukan survei lahan di daerah Sadau Jaya, Desa Sungai Are Kabupaten OKU, jarak dari Kota Batu Raja ke Desa Sungai Are sekitar 6 jam perjalanan yang ditempuh. Setelah tiba di sekitar lokasi, Tim bertemu dengan pemilik lahan dan digiring menuju lokasi dimana lahan tanah terebut berada.

Pemilik tanah memberikan informasi mengenai luas ukuran lahan yang ditaksir sekitar 10 hektar dengan status kepemilikan surat tanah sampai SKGR (Surat Keterangan Ganti Rugi) yang persis di tepi jalan lintas. Pada Kamis, 19 September 2019 pagi, Tim kembali melakukan kunjungan, kali ini survei lahan berada di daerah Desa Merbau tepatnya Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Oku Induk, dari Kota Batu Raja menuju Simpang Desa Merbau dibutuhkan sekitar 45 menit perjalanan, dari Desa Merbau ke lokasi lahan berjarak 3 KM.

Luas lahan tahap 1 ini sekitar 8 hektar, dengan potensi lahan hingga 200 hektar. Untuk kepemilikan berstatus SKT (Surat Kepemilikan Tanah), dan bisa dilanjutkan sampai SHM (Sertifikat Hak Milik). Jenis tanah yaitu tanah lempung berpasir, dipinggir lahan tersedia air sungai dan tanah 85 landau atau datar. Kondisi lahan sudah dibersihkan dan sudah ditanami anak karet berumur 1 bulan. Kepala Desa Merbau bersedia mencabut bibit karet tersebut setelah kesepakatan atau MOU dengan PT KKI rampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X