INILAH BAKAL PERKEBUNAN KURMA PERTAMA DI PROVINSI BENGKULU

PT Kawasan Kurma Indonesia memprakasai rencana adanya kawasan perkebunan kurma pertama di Provinsi Bengkulu. Letak lokasinya berada di Desa Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong. Lokasi tersebut merupakan akses satu-satunya menuju calon lokasi kawasan perkebunan kurma.

PT Kawasan Kurma Indonesia berencana melakukan penanaman diakhir tahun 2019, dengan melibatkan warga setempat. Menurut Kulmanjaya selaku Kepala Desa Tik Tebing  berharap adanya kawasan perkebunan kurma dapat membantu meningkatkan perekonomian warganya dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Lahan perkebunan yang akan direalisasikan menjadi kawasan perkebunan kurma memiliki luas kurang lebih 25 Hektar, merupakan lahan milik masyarakat. Lahan kosong  tersebut hanya ditanami beberapa batang pohon jengkol, durian, dan karet. Kesempatan dan peluang ini tentunya dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan investasi dilahan baru tersebut, selain membantu perekonomian warga Tik Tebing investor juga akan mendapatkan keuntungan puluhan juta dari setiap pohon kurma yang ditanam, karena lokasi yang akan ditanami pohon kurma akan dijadikan objek wisata, sehingga semakin besar peluang untuk berinvesati di PT Kawasan Kurma Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X